Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PSM Makassar Hormati Semen Padang

0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Manajemen PSM menghormati Semen Padang yang akan menjadi lawan tim Juku Eja itu dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 9 September 2016.
Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Kamis, mengatakan jika tim asal Sumatera Barat itu memiliki kelebihan tersendiri dan tentunya tidak boleh sampai meremehkannya.
“Semen Padang tim yang bagus meskipun PSM tentu lebih baik. Artinya seluruh pemain harus fokus dalam setiap menitnya agar bisa mengamankan poin penuh di kandang sendiri,” ujarnya.
Mengenai tren positif yang dicapai tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu dalam beberapa laga terakhirnya, dirinya mengaku jangan sampai membuat pemain sombong atau besar kepala.
Apalagi jika sampai menganggap enteng lawan yang tentunya akan begitu merugikan tim dalam upayanya merangkak naik ke klasemen sementara.
Mantan pemain PSM era 80-an itu juga mengingatkan jika PSM pada putaran pertama di Padang justru harus mengakui keunggulan tuan rumah.

    Untuk itu, bermain di kandang sendiri menjadi momentum balas dendam bagi setiap pemain agar bisa mengeluarkan segala kemampuan yang dimilikinya demi meraih poin penuh.
“Catatan kita yang cukup baik pada beberapa pertandingan terakhir serta dukungan suporter tentunya kita harapkan bisa semakin mengangkat motivasi pemain saat pertandingan nanti,” ujarnya.
Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts tidak memberikan jaminan atau garansi bagi para pemain asing untuk bisa main “starter” saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan kompetisi TSC 2016.
Pelatih asal Belanda itu siap melakukan evaluasi dan perombakan komposisi pemain demi menjaga peluang merebut poin penuh di kandang sendiri. Apalagi beberapa pemain memang dinilai tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sata menghadapi Persela Lamongan sebelumnya.
Adapun dua pemain yang dinilai belum mencapai ekspektasi itu yakni Wiljam Pluim dan Ronald Hokspoors. Sementara Luiz Ricarndo yang diplot sebagai ujung tombak justru mampu menunjukkan kepasitasnya dan memang dinilai layak memperkuat tim “Juku Eja”.
“Lini tengah dan belakang belum menjanjikan saat menghadapi Persela Lamongan. Kami akan melakukan perubahan sesuai kebutuhan tim,” sebutnya.(anjas)