Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


105 Relawan Kabupaten Bandung Mendapat Bimbingan Teknis

0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Panitia Besar  PON XIX dan  Peparnas XV 2016 mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bagi 105 relawan bidang pemasaran, dana, dan usaha (PDU)  Kabupaten Bandung pada 7-8 September 2016 di Soreang Kabupaten  Bandung, Jawa Barat, Jumat.
“Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada calon relawan mengenai teknis pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV 2016 sesuai dengan bidang yang telah ditentukan,” kata Titin Mariana, penanggung jawab relawan PDU PON dan Peparnas 2016 Kabupaten Bandung, Jumat.
Menurut Titin, terdapat lima divisi dari bidang PDU, yaitu Look of The Games, ticketing, merchandise, sponshorsip dan pameran yang berasal dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

     Rima, calon relawan divisi ticketing dari Kabupaten Bandung mengatakan dirinya menjadi paham bagaimana job desk ticketing di lapangan setelah mengikuti bimbingan teknis ini.
Saat ditanya mengenai alasan menjadi relawan PON 2016, ia mengatakan, pengalaman dan relasi adalah dua hal yang ingin ia dapatkan saat berpartisipasi dalam acara ini.
Selain itu, ia ingin berkontribusi langsung dengan sebuah acara besar yang diadakan empat tahun sekali itu.
“PON sebuah acara besar yang diadakan empat tahun sekali, jadi saya ingin ikut berkontribusi langsung,” katanya.
Sementara itu penanggung jawab Bidang PDU Kabupaten Bandung  menyatakan  setelah pelatihan  para calon relawan yang telah mengikuti bimbingan teknis diharapkan memiliki kinerja yang baik, profesional, dan mampu mengerjakan tugas dengan baik sehingga acara PON XIX & Peparnas XV 2016 dapat berjalan lancar.(anjas)