Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


PTDI Pamerkan Simulator “Cockpit” N219

0

     Bandung, jurnalsumatra.com – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) memamerkan simulator “cockpit” pesawat N219 yang merupakan produk terbaru perusahaan kedirgantaraan nasional itu pada Indonesia Business & Development (IBD) Expo 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 8-11 September 2016.
“Pada IBD Expo 2016 kami memamerkan model pesawat CN235 dan simulator cockpit pesawat N219,” kata Manajer Humas dan Hukum PTDI Irland Budiman di Bandung, Jumat.
Simulator N219 merupakan daya tarik utama dari booth yang disiapkan oleh PTDI di Hall B Nomor 62 JCC karena pengunjung dapat mencoba mengemudikan pesawat N219 dan merasakan pengalaman terbang layaknya terbang langsung dengan pesawat N219.
Pesawat N219 juga ada di booth “best innovation product”, sebagai produk yang inovatif yang dihasilkan oleh putra putri terbaik bangsa.
Kementerian BUMN menjadi tuan rumah Indonesia Business & Development (IBD) Expo 2016. Acara itu  diikuti oleh lebih dari 118 perusahaan dengan 700 anak perusahaan dan BUMD sekitar 1.100 perusahaan.

      PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) turut berperan serta dan tampil dalam acara rutin tahunan ini dalam upaya perluasan pemasaran dan peningkatan penjualan berbagai produk dan jasa kepada pemerintah dan pelaku usaha nasional serta dalam rangka peningkatan daya saing global.
Penyelenggara pameran NPNC (National Publishing & News Corporation) merupakan sinergi BUMN antara Perum LKBN Antara (Perum LKBN Antara), PT Balai Pustaka (Persero), Perusahaan Umum Percetakan Republik Indonesia (Perum PNRI), dan Perusahaan Umum Negara Produksi Film (Perum PFN).
Tema untuk IBD Expo 2016 adalah “BUMN sebagai Agen Pembangunan”. Pameran ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan seperti upacara pembukaan, BUMN Award, pameran, konferensi internasional, berbagai seminar, PKBL Pitching, dan lain-lain. Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati 71 tahun Hari Kemerdekaan Indonesia yang berjudul “Bangga Mengembangkan Bangsa”.
Rangkaian acara IBD Expo 2016 terdiri dari forum bisnis dan pameran nasional dan internasional sebagai sarana promosi, interaksi, edukasi, negosiasi dan transaksi peserta dengan mitra bisnis, konsumen dan stakeholders.(anjas)