Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Supriono Luruskan Kesalahan Yan Anton

0

supriono wabup banyuasinBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Entah mengerti apa tidak ternyata apa yang dilakukan Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian sebelum OTT oleh KPK dalan dugaan kasus suap proyek ijon di disdik Banyuasin, melakukan kesalahan administrasi yang melanggar ketentuan kepegawaian yakni Surat Kepala BKN Nomor K.26-30/99 tanggal 5 Februari.

Atas kesalahan itu, akibatnya empat pejabat Drs Yusrizal   menjabat PLt BPBD dan Kesbangpol, Eka Mutika PLt Kepaka BPPPA dan KB, Sujai PLt Kepala Dinas PU Pengairan gantikan Syahrial jadi staf ahli, sementara Syahrial gantikan Yasin Syahri karena pensiun,  Alex PLt Kabag Adpen gantikan Arlan jadi Sekretaris BPMPD. Mereka ini harus duduk sebagai staf Sekretariat Pemkab Banyuasin.

Pejabat struktural yang dilantik  pada,  Rabu (24/8) 2016 lalu, sebanyak 49 orang. Timbul pertanyaan kenapa jadi staff, Supriono menyebutkan,  pengangkatan  mereka melanggar ketentuan aturan yang berlaku, melanggar SK Kepala BKN seperti yang tersebut diatas.

“Jabatan pelaksana tugas itu boleh dijabat eselon diatasnya atau dibawahnya. Tidak  boleh orang lain di luar itu. Ketika mereka ini pindah dari instansi masing-masing maka posisi mereka adalah staf,”katanya.

Lalu tambahnya, ketika staf diangkat PLt itu keliru, maka kita luruskan sesuai aturan.”Saya tegaskan ini bukan perombakan akan  tetapi meluruskan kekeliruan kebijakan yang terjadi selama ini,”tegasnya. (Lubis)