Herman Deru : Pentingnya Peran Ibu dalam Keluarga

0

herman deru2Palembang, jurnalsumatra.com – Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan bahwa Ibu adalah sebagai madrasatul qubro yaitu sekolah pertama bagi anak-anaknya. Hamper 70% anak itu dibawah naungan, asuhan,  didikan dan pengaruh ibunya, bagaimana karakter anak tumbuh dan berkembang tentu ada dibawah pengaruh ibunya.

Sebagai sekolah awal tentu pendidikan moral dan etika harus menjadi titik tekan di keluarga “baik dan buruk masa depan generasi muda ibulah yang banyak berperan”, tandas Deru ketika menyampaikan sambutan di Majlis Ta’lim al-Marhamah, Kelurahan Semeru, Kecamatan Plaju, Kota Palembang.

Ibu sebagai seorang guru di sekolah keluarga harus menjadi panutan, ibu harus menjadi tauladan bagi putra-putrinya,  “Artinya apa?  Ibu haruslah jauh dari sifat tercela, sifat yang kurang elok dan jauh dari sifat-sifat  yang melanggar baik secara norma baik agama ataupun sosial ” kata Deru.

Dan yang penting lagi, tambah Deru, dalam keluarga juga ada perang seorang  Bapak/ayah yang menjadi  imam yang tak kalah penting dari peran seorang ibu, “maka Bapak harus memberikan keteladanan yang berintegritas, disiplin, dan ketegasan dalam keluarga, jadi saling melengkapi” tandas Deru.

Sementara itu Ustadzah Hj. Ummi pimpinan Majlis Ta’lim Al-Marhamah menyampaikan pentingnya membentengi keluarga dari pengaruh negative, misalnya membentengi penyalahgunaan narkoba, harus dimulai dari keluarga, baru lingkungan sekitar. Baik suatu keluarga maka akan baik pula suatu lingkungan.(relis/Katib)