Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kapolda Malut Pimpin Apel Siaga Bencana Alam

0

     Ternate, jurnalsumatra.com – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara memimpin apel siaga bencana alam sekaligus melakukan pemeriksaan pasukan, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam.
“Apel kesiapsiagaan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan kecelakaan di laut,” katanya di Ternate, Sabtu.
Apel siaga itu dihadiri seluruh pejabat utama Polda dan pesertanya terdiri atas satu peleton SAR Brimob, SAR Polair, SAR  Sabhara dan empat peleton SAR Sabhara Polda.
Kapolda dalam sambutannya menekankan perlu adanya pengecekan kesiapan sarana dan prasarana maupun personel SAR di tiap-tiap satuan fungsional Polda.
Hal ini merupakan antisipasi dalam menghadapi bencana alam di saat libur panjang.

     “Kita siap, terutama bahaya erupsi Gunung Gamalama dan beberapa gunung di kabupaten/kota Maluku Utara. Kita juga perlu melaksanakan koordinasi intensif dengan instansi terkait yakni pemda dan TNI guna maningkatkan soliditas dalam aplikasi tugas di lapangan,” ujarnya.
Sementara itu, sejumlah warga di bantaran kali Tugurara mengkhawatirkan adanya banjir, menyusul tingginya curah hujan yang menerjang Kota Ternate dalam dua hari terakhir.
Salah seorang warga kawasan bantaran kali Tugurara, Rusni ketika dihubungi meminta agar petugas terkait dapat menerjunkan personelnya di kawasan rawan banjir guna mengantisipasi terjadinya banjir yang disertai material letusan Gunung Gamalama yang erupsi Agustus lalu.
Akibat tingginya curah hujan tersebut, warga di sejumlah wilayah rawan banjir telah bersiaga, guna mengantisapi terjadinya banjir yang menimpa areal permukiman warga.(anjas)