Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ketua PKK Gorontalo Luncurkan Buku Perempuan Keluarga

0

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Dr Fory Naway meluncurkan buku yang berjudul “Perempuan Keluarga dan Paradigma baru PKK”.
Penerbitan buku setebal 153 halaman tersebut menurut Fory, untuk memberikan pengetahuan, terutama kepada kader-kader PKK dan perempuan pada umumnya serta ‘stakeholder’ yang memiliki kepedulian terhadap gerakan PKK.
“Selain itu, melalui buku ini juga diharapkan mampu menjadi sumber referensi dan inspirasi bagi kader PKK dan kaum perempuan untuk berbenah menggalang, komitmen dan kekuatan membangun kemajuan PKK,” jelas Fory, Sabtu.
Ia menjelaskan, isi dari buku tersebut merupakan hasil karya dari enam bulan masa kerja sejak menjadi ketua PKK kabupaten Gorontalo.
“Isi buku ini terkait dengan program pemerintah, dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati, kami sinergikan dengan program PKK. Sehingga saat kami turun lapangan, kami mendokumentasikan semuanya, dan saya berpikir semua kegiatan tersebut harus dibukukan dan membuat inovasi baru dalam program PKK,” ungkapnya.

     Fory mengatakan bahwa pelayanan kepada masyarakat bukan karena ada program PKK saja, namun bagaimana kita mengkolaborasikan dengan program di kecamatan dan desa.
“Agar kader PKK lebih eksis, jadi pemberdayaan keluarga melalui PKK dan pemberdayaan masyarakat, dan empat program kami menyebar di 10 program PKK dan itu yang selama ini kami lakukan sehingga dijadikan sebuah buku,” kata Fory.
Menurutnya, PKK lebih identik bagaimana kita melayani keluarga, melayani masyarakat dan memberdayakan, sehingga satu kata tapi masuk dalam satu bahasa kemudian kita jalankan ddengan berbagai macam program.
“Contohnya, bagimana kita mengangkat budaya, dari segi pakaian perkabungan, kita usahakan untuk Kabupaten Gorontalo memiliki “warna” sendiri untuk selalu mengenakan dan menghargai perkabungan dengan pakaian adat,” jelas Fory lagi.
Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan selamat dan sukses atas terbitnya buku “Perempuan Keluarga dan Paradigma baru PKK”.
Menurut Bupati, buku tersebut merupakan salah satu sumber referensi penting dalam membangun komitmen  mewujudkan Kabupaten Gorontalo Gemilang.
“Berbagai Ide dan gagasan menuju kemajuan bersama, salah satunya melalui gerakan literasi sangat penting didorong dan dikembangkan secara merata dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gorontalo,” kata Bupati Nelson.(anjas)