Partai Demokrat Agam Bertekad Menangi Pileg 2017

0

     Lubuk Basung, Sumbar, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), bertekad untuk mempertahankan diri sebagai partai peroleh kursi terbanyak di DPRD setempat pada pemilihan anggota Legislatif (Legislatif) 2019.
“Kami menargetkan perolehan kursi di DPRD Agam lebih banyak dibandingkan Pileg 2014 sebanyak sembilan kursi. Setidaknya perolehan suara hampir sama pada Pileg 2009 dengan perolehan 11 kursi,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Agam, Marga Indra Putra saat merayakan HUT ke-15 Partai Demokrat di Lubuk Basung, Sabtu.
Untuk mencapai ini, pihaknya menginstruksikan atau memerintahkan seluruh anggota fraksi untuk menjemput aspirasi masyarakat.
Setelah itu, aspirasi tersebut akan dievaluasi saat rapat fraksi dan akan diperjuangkan di DPRD, sehingga keberadaan partai ini dirasakan masyarakat.
Selama ini, aspirasi masyarakat yang telah diperjuangkan tersebut berupa pembangunan jalan, irigasi, status lahan di Gaduik Kamang Magek dan lainnya.

     “Aspirasi tersebut telah diperjuangkan di DPRD sehingga masyarakat tidak mengeluhkan lagi pembangunan di daerah mereka, ini sesuai dengan moto Partai Demokrat yakni, peduli dan memberikan solusi,” tambahnya.
Selain menjemput aspirasi, seluruh kader dan simpatisan diimbau untuk solid dan saling bekerjasama.
“Pada 2017 nanti kami juga melakukan kunjungan ke setiap Dapil dengan melibatkan seluruh anggota fraksi dan kader. Saat itu kami juga mengadakan kegiatan untuk masyarakat,” lanjutnya.
Pada HUT ke-15 tahun Partai Demokrat seluruh anggota fraksi, ketua dewan pimpinan cabang (DPC), kader dan simpatisan melakukan upacara dan melakukan pertemuan di sekretariat DPD Partai Demokrat.
Anggota Fraksi Partai Demokrat Agam, Feri Adrianto, menambahkan, dengan bertambahnya usia Partai Demokrat maka partai ini akan semakin jaya dan target menang pada Pileg 2019 akan tercapai nantinya.
“Saya siap berjuang untuk memenangkan partai di daerah pemilihan nantinya,” katanya.(anjas)