Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Pedagang Hewan Kurban Sehat Diberi Stiker

0

     Tangerang, jurnalsumatra.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Tangerang memberikan tanda berupa stiker kepada setiap pedagang hewan kurban yang telah lulus pemeriksaan kesehatan.
Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan DKPP Tangerang Ramdan Lubis di Tangerang, Sabtu, mengatakan, untuk memberikan keamanan dan kepastian terhadap masyarakat, pihaknya melakukan cek berulang kesehatan hewan kurban yang dijual para pedagang di seluruh wilayah.
Pengecekan dilaksanakan secara random atau acak dan mendadak di seluruh wilayah.
Tujuannya adalah mengantisipasi adanya hewan kurban terinfeksi penyakit dan terjual ke masyarakat.

     “Mengantisipasi adanya penjualan hewan terinfeksi oleh pedagang dan memberikan kepastian kepada masyarakat, kami laksanakan pengecekan berulang hingga jelang Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.
Pihaknya pun memberikan tanda berupa stiker kepada setiap pedagang yang telah dilakukan pengecekan serta pembinaan kepada pedagang untuk menjaga kesehatan dan memberikan perlakuan yang baik terhadap hewan kurban.
Termasuk juga pembinaan dan pengetahuan kepada panitia penyembelihan hewan kurban agar memahami hewan yang layak untuk disembelih dan yang bukan. “Ada petugas yang siap mengecek jika memang ada hewan yang kurang baik,” ujarnya.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Iis Rodiyah mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tenaga medis untuk mengecek kesehatan hewan kurban.
“Pemeriksaan dilakukan setiap hari oleh petugas di seluruh wilayah melalui tim yang sudah dibagi dan melibatkan aparat kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.(anjas)