Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PON 2016-KONI NTT Usul Naikan Bonus Peraih Medali      

0

Kupang, jurnalsumatra.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah mengusulkan tambahan dana untuk menaikkan bonus uang tunai bagi para atlet yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.
“Dana awal untuk bonus bagi atlet berprestasi memang sudah disiapkan, tetapi karena dinilai terlalu kecil, sehingga KONI sudah  mengusulkan kepada pemerintah dan DPRD untuk dinaikkan,” kata Sekretaris Umum KONI Provinsi Nusa Tenggara Timur Lambert Tukan kepada Antara di Kupang, Sabtu.
Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan keluhan sejumlah atlet yang mengaku bahwa, bonus yang disiapkan pemerintah bagi atlet berprestasi terlalu kecil. Tidak sesuai dengan usaha keras atlet di arena PON.
Lambert Tukan menjelaskan, dalam APBD 2016, pemerintah sudah mengalokasikan dana untuk bonus para atlet, masing-masing Rp50 juta untuk atlet peraih medali emas.
Sedangkan peraih medali perak akan disiapkan bonus Rp35 juta dan peraih medali perunggu Rp25 juta.
Selain bonus untuk para atlet, pemerintah juga telah menyiapkan dana untuk memberikan bonus kepada para pelatih sebesar Rp50 persen dari bonus atlet, katanya.
Kecuali bonus uang tunai, pemerintah juga menyiapkan hadiah rumah bagi para atlet yang mampu manyabet medali di arena pekan olahraga nasional di Bandung, Jawa Barat.
Saat ini kata dia, pemerintah sedang membangun 25 unit rumah. Rumah tersebut akan diberikan kepada atlet PON yang mengharumkan nama NTT di PON.
Sementara dalam usulan baru kepada pemerintah dan DPRD, bonus peraih medali dinaikkan dari Rp50 juta menjadi Rp100 juta.
Peraih medali perak naik dari Rp35 juta menjadi Rp75, dan perunggu dari Rp25 juta menjadi Rp50 juta.
Dalam usulan itu, semua pelatih dan asisten pelatih juga akan mendapat hak 50 persen dari besaran bonus yang diterima atlet, kata Lambertus Tukan.
Dia menambahkan, bonus yang disiapkan pemerintah ini semata-mata sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah.(anjas)