Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Tim TV Audit OCA kunjungi Palembang

0

Palembang ,jurnalsumatra.com – Tim TV Audit Dewan Olimpiade Asia atau OCA mengunjungi Palembang, Selasa, untuk memantau kesiapan tuan rumah sebagai penyelenggara Asian Games ke-18 tahun 2018.

Tim didampingi oleh panitia penyelenggara Asian Games, Indonesian Asian Games Organization Committee (Inasgoc) memantau fasilitas yang diperuntukan bagi kalangan media televisi di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

Salah satu yang dipantau ruang press Sriwijaya Promotion Centre (SPC), Main Press Center (MPC) Asian Games 2018, Atlet Village dan fasilitas pendukung pelaksanaan Asian Games.

“SPC bagus untuk Media Centre. Jakarta saja belum seperti ini persiapannya,” kata Direktur broadcast Inasgoc, Linda Noverita.

Ia mengatakan, pada perhelatan Asian Games mendatang setidaknya terdapat 45 negara yang ambil bagian dengan menyertakan awak media cetak dan elektronik.

“Untuk main media centre dibutuhkan ruangan yang luas setidaknya 10 ribu meter persegi. Berdasarkan pengalaman saya di Tiongkok, informasi yang disediakan juga harus update terhubung langsung dengan seluruh arena,” kata dia.

Ia menerangkan, meski sejumlah fasilitas masih perlu ditingkatkan tapi Inasgoc optimistis bahwa kebutuhan tersebut akan terpenuhi karena Palembang sudah berpengalaman menyelenggarakan ajang tingkat internasional yakni SEA Games 2012, Islamic Solidarity Games 2013, dan ASEAN University Games 2014.

“Terpenting dibangun suatu komunikasi secara intens antara daerah, panitia pusat, dan OCA. Dengan begitu maka standar yang ditetapkan OCA mengenai bidang broadcast Asian Games dapat terpenuhi,” kata dia.

Sebelumnya, OCA memberikan kepercayaan penyelenggaraan broadcast (penyiaran) Asian Games kepada tuan rumah Indonesia dengan tetap mendapatkan pendampingan agar sesuai standar.

Indonesia meminta menangani sektor penyiaran ini karena berharap dapat memberdayakan aset dan sumber daya manusia lokal pada Asian Games.(anjas)