Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wawako Imbau Masyarakat Majukan Olahraga Padang

0

     Padang,  jurnalsumatra.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang,  Sumatera Barat (Sumbar), Emzalmi mengimbau masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut memajukan dan meningkatkan animo berolahraga di daerah tersebut yang dinilai masih kurang.
“Memajukan olahraga perlu dimulai dari diri sendiri dan terus berjenjang hingga tingkat lebih tinggi,” katanya menanggapi peringatan Hari Olahraga Nasional,  di Padang,  Sabtu.
Menurutnya memajukan olahraga ini meliputi keterlibatan masyarakat dalam membangun animo lewat sosialisasi dari beberapa cabang olahraga.
Pembangunan ini tentunya ditunjukkan dengan perhelatan ajang olahraga mulai dari tingkat warga,  kelurahan dan berjenjang hingga tingkat kota.
“Dari ajang ini akan diusahakan prestasi yang muaranya menghasilkan potensi atlet unggulan,” tambahnya.
Prestasi ini, ujar dia dapat berlanjut hingga tingkat provinsi seperti Pekan Olahraga Provinsi,  Nasional seperti Pekan Olahraga Nasional dan Sea Games bahkan Olimpiade.

     Menurutnya dengan banyaknya atlet dari Padang yang terlibat dalam perhelatan tingkat dunia tersebut perlahan akan membawa kebanggaan buat masyarakat.
“Hal ini jelas akan meningkatkan animo dan ketertarikan masyarakat,” lanjutnya.
Meskipun demikian, sebutnya perlu ada dukungan dari masyarakat dalam hal penggunaan dan pemeliharaan fasilitas olahraga.
Jika perlu ikut memberikan sumbangsih dalam pembinaan  bibit muda khususnya sokongan dalam hal apresiasi.
“Mengingat persaingan olahraga semakin ketat, upaya memajukan olahraga ini jadi hal yang mendesak,” jelasnya.
Terkait pelaksanaan berbagai ajang olahraga di Padang,  dia meminta dukungan dari masyarakat untuk menyukseskan acara tersebut.
Salah satunya ikut mempromosikan dan mengenalkan ajang olahraga tersebut kepada keluarga,  warga,  rekan hingga komunitas sosial lainnya.
Senada dengan itu salah satu pelatih basket di Padang, Firman (25) mengatakan selain pembinaan,  promosi olahraga juga perlu diperkuat pemerintah kepada masyarakat.
Menurutnya minimnya prestasi olahraga di Padang bukan hanya pembinaan semata namun karena kurang memahaminya masyarakat tentang prestasi olahraga.
“Di Padang dan Sumbar olahraga belumlah jadi kebutuhan utama,  persepsi ini perlu diubah,” ujarnya.(anjas)