Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sapi Jokowi Seberat 1,2 Ton Jadi Perhatian Warga

0

sapisimentaljantanPalembang, Jurnalsumatra.com- Warga di sekitar Masjid Agung Palembang berbondong-bondong menyaksikan hewan kurban. Ada satu sapi yang menarik perhatian, yakni sapi seberat 1,2 ton. Diketahui, ternyata sapi bali tersebut merupakan hewan kurban Presiden RI, Joko Widodo yang tiba di Masjid terbesar di kota pempek tersebut, Pukul 15.30 WIB, Minggu (11/09).

Panitia Qurban Masjid Agung Palembang Hamdan mengatakan, selain sapi dari Bapak Jokowi, ada juga sapi dari Bapak Gubernur dan Bapak Walikota tetapi sapi tersebut masih dalam perjalanan menuju Masjid Agung. “Sapinya dalam keadaan sehat, tapi sedikit stres karena baru tiba,” kata Hamdan.

Dikatakan, tahun ini Masjid Agung menerima 10 ekor Sapi dan 11 ekor Kambing, 1 ekor sapi dari Bapak Presiden, 1 dari Bapak Gubernur, 1 dari Bapak Walikota, 1 dari arisan warga, 3 dari warga sekitaran Masjid Agung, 1 dari parkir Masjid Agung dan 2 ekor lagi dari warga luar sedangkan 11 ekor kambing itu berasal dari warga. “Alhamdulillah tahun ini lumayan banyak kurban,” ungkapnya.

Salah satu warga pengunjung dari Ogan Ilir, Sugiarto mengatakan, sekeluarga awal nya hanya ingin berbelanja saja ke Kota Palembang dan mendengar kabar bahwa ada sapi dari Bapak Presiden di Masjid Agung. “Ya kami penasaran makanya kami datang kesini menyempatkan waktu untuk melihat sapi dari Bapak Jokowi ini,” tukasnya. (Wira)