Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


KNPI Berkurban Bukti Hadirnya Pemuda Ditengah Masyarakat

0

     Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan ibadah kurban satu ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, sebagai bukti hadirnya pemuda di tengah-tengah masyarakat.
Berkurban ini juga sebagai ajang meningkatkan kebersamaan pemuda tanpa memandang perbedaan agama ataupun suku, kata koordinator Panitia kurban KNPI Kalteng Edy di Palangka Raya, Senin.
“Kebersamaan itu kami lakukan dengan memotong sapi dikerjakan pemuda beragama Muslim, sedangkan pengepakan daging yang telah dipotong-potong turut dibantu pemuda dari agama lain,” tambah dia.
Edy mengemukakan berkurban dengan melibatkan pemuda dari agama lain karena Ketua KNPI Kalteng Fairid Naparin selalu berpesan bahwa pemuda tidak hanya peka terhadap kondisi masyarakat, tapi juga harus menjadi garda terdepat dalam meningkatkan kebersamaan.

     Untuk itu, lanjut dia, KNPI yang menjadi wadah pengembangan kapasitas pemuda juga berdampak positif serta benar-benar dirasakan masyarakat.
Sebab, sehebat apapun kemampuan pemuda, tanpa ada kebersamaan maka apa yang menjadi harapan masyarakat sulit terlaksana, katanya.
“Kami ingin berkurban dengan melibatkan pemuda dari agama lain tidak hanya di Hari Raya Idul Adha tahun ini, melainkan menjadi tradisi setiap tahunnya,” harapnya.
Sapi seberat 70 kilogram yang dikurbankan KNPI berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Kalteng. Hewan kurban tersebut dibagikan kepada sekitar 150 masyarakat Kota Palangka Raya.
Edy yang juga Pengurus KNPI Kalteng ini mengatakan pemuda di masa sekarang ini dituntut tidak hanya mengkritisi pemerintah, namun juga mendukung dan membantu kebijakan yang berpihak pada masyarakat.
“Bantuan hewan kurban ini bukti bahwa KNPI Kalteng juga terlibat membantu Pemprov. Ada banyak cara untuk membantu Pemerintah, salah satunya ikut menyalurkan hewan kurban ini,” demikian Edy.(anjas)