Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Lukaku ukir trigol saat Everton kalahkan Sunderland

0

London jurnalsumatra.com- Penyerang Everton Romelu Lukaku mengakhiri puasa gol lamanya di sepak bola Inggris dengan mengukir trigol dalam rentang waktu 11 menit, untuk membawa tim tamu menang 3-0 atas Sunderland pada Senin dan menghuni peringkat ketiga di klasemen Liga Inggris.

Pemain internasional Belgia itu tidak mencetak gol di liga dalam 13 pertandingan, yang mencakup lebih dari 15 jam, namun mengatakan bahwa ia semestinya mencetak lebih banyak gol di Stadium of Light ketika Everton mencatatkan start paling impresif mereka dalam rentang waktu 11 tahun.

Setelah empat pertandingan, mereka selevel sepuluh angka dengan tim peringkat kedua Chelsea dan tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

“Saya semestinya memasukkan lima (gol),” kata Lukaku, yang menjadi titik penting dalam hampir setiap serangan. “Saya harus lebih kejam jika saya ingin membantu tim mencapai tujuan-tujuannya.”
Ini sempat terlihat akan menjadi malam lain yang membuat frustrasi untuk Lukaku, ketika ia menyia-nyiakan dua peluang namun setelah turun minum terbukti ia tidak dapat dihentikan, memasukkan dua gol dari tandukan ke tiang jauh dari sisi kanan dan kemudian kiri pada menit ke-60 dan 68.

Sosok-sosok yang membantu dirinya adalah Idrissa Gueye dan Yannick Bolasie yang mengirimkan umpan silang, yang menjadi ancaman nyata sepanjang malam, ketika Everton mengekspolitasi kedalaman lebar lapangan.

Sang penyerang kembali mencetak gol pada menit ke-71 ketika ia mengejar umpan terobosan Kevin Mirallas untuk memasukkan bola melewati kiper Jordan Pickford dengan penyelesaian kaki kiri untuk menjadi trigol ketiga sepanjang kariernya, dan yang kedua di Liga Inggris.

Kebugaran pertandingan
Lukaku memperkirakan minimnya gol yang ia cetak karena dirinya kesulitan untuk memiliki level kebugaran pertandingan, menyusul cedera tumit yang didapatnya pada pra musim. “Menurut saya ini semua mengenai level kebugaran,” ucapnya. “Saya gembira untuk tim.”
Manajer Everton Ronald Koeman berpikir Lukaku layak mendapatkan lebih banyak kredit untuk kecerdasan perubahan taktik, dalam mengganti gelandang Inggris Ross Barkley dengan Gerard Deulofeu saat turun minum
Pemain Spanyol itu segera memberi dampak dalam mencipatakan kedalaman serangan yang tidak dapat diantisipasi Sunderland.

Koeman memiliki dampak besar di klub sejak didatangkan dari Southampton pada musim panas, dan pria Belanda itu tidak takut untuk melakukan perubahan-perubahan jika ia merasa pemainnya gagal tampil maksimal.

Manajer Sunderland David Moyes, yang menghabiskan 11 tahun di Everton, mengakui keunggulan bekas timnya. “Ketika Anda melangkah di liga besar maka tidak ada alasan-alasan,” ucapnya.

Setelah empat pertandingan tanpa kemenangan, Sunderland hanya mengoleksi satu angka dari empat pertandingan dan menghadapi pertarungan untuk menghindari degradasi. “Kami harus berhenti kemasukan gol demi gol,” kata Moyes. “Lukaku merupakan ancaman besar dan kami mengetahuinya pada malam ini. Kami perlu menempelnya.”(anjas)