Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


PON 2016 – Tiket Pembukaan-Penutupan PON XIX Gratis      

0

Bandung, jurnalsumatra.com – Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa menegaskan tiket untuk upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 17 dan 29 September 2016 di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) gratis atau tidak diperjualbelikan.
“Penegasan jadi untuk tiket pembukaan dan penutupan PON XIX itu gratis dan diutamakan untuk penduduk setempat di sekitar Stadion GBLA,” kata Iwa Karniwa, di Gedung Sate Bandung, Selasa.
Ia menuturkan rencananya siang ini PB PON akan membahas mekanisme pembagian tiket gratis untuk upacara pembukaan dan penutupan PON XIX dengan camat setempat di sekitar Stadion GBLA.
“Dan mudah-mudahan sore ini kami bisa mendistribusikan tiket khusus untuk kemasyarakat sekitar melalui camat setempat. Tapi sebelumnya akan dibahas dulu mekanismenya seperti apa,” kata dia.
Menurut dia, nantinya warga yang telah memiliki tiket upacara pembukaan dan penutupan PON XIX akan dimobilisasi menuju Stadion GBLA.
Ketika ditanyakan berapa jumlah total tiket yang disiapkan oleh PB PON untuk acara pembukaan dan penutupan PON nanti, Iwa menuturkan hal tersebut masih dibahas lebih lanjut.
“Jumlah pastinya masih kita bahas karena itu kan ada beberapa bagian (stadion) yang tidak boleh dipakai. Rencananya sore ini akan kita bahas di sana tentang hal ini,” ujarnya.
Selain untuk masyarakat umum, lanjut Iwa, tiket untuk upacara pembukaan dan penutupan PON XIX juga diperuntukkan bagi PNS dan tokoh masyarakat lainnya.(anjas)