Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Alex : Ovi Telah diberhentikan Oleh Mendagri

0

alex noerdinPalembang jurnalsumatra.com – Terkait Dengan Putusun Hakim Yang sudah memvonis Bupati Ogan Ilir Non aktif AW Noviadi Dengan Hukuman  Rehabilitasi Selama 6 bulan.  Menanggapin Vonis Tersebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin tidak banyak Berkomentar Tentang Vonis Bupati OI.

Menurut Alex, Meskipun Ovi hanya divonis enam bulan rehabilitasi namun statusnya telah diberhentikan oleh Mendagri. Jika nantinya ada keputusan lain,maka harus ada revisi dari SK Mendagri sebelumnya. sesuai SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pasca ditangkapnya Ovi oleh BNN, Mendagri telah mengeluarkan SK pemberhentian kepada AW Noviadi.

“sepanjang SK Mendagri belum dicabut, maka kendali pemerintahan OI tetap dipegang oleh Plt Bupati OI yaitu Ilyas Panji Alam. SK mendagri memutuskan Ovi diberhentikan. Kalau ada keputusan lain SK itu harus direvisi juga, sepanjang SK itu belum dicabut ya tetap seperti sekarang jadi Ilyas Panji sebagai Plt Bupati,” tutur Alex Saat Menghadirkan Pelantikan ICMI Sumsel Rabu (14/9),

Alex juga menegaskan, jika ada keputusan lain, maka SK pemberhentian Ovi sebelumnya harus direvisi dan hal tersebut merupakan kewenangan Mendagri.bukan kewenangan Pemerintah Sumsel.”tutupnya.(madon)