Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Sulut: Idul Adha Momentum Introspeksi Kekurangan

0

Manado, jurnalsumatra.com- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengharapkan Idul Adha dijadikan momentum melakukan introspeksi diri atas kekurangan-kekurangan di masa silam.

    “Caranya adalah dengan meningkatkan, iman dan taqwa serta menjaga silaturahim, menciptakan kondisi yang kondusif baik dalam diri sendiri, keluarga, lingkungan maupun masyarakat,” kata Gubernur Dondokambey di Manado, Senin.
Mantan Ketua Komisi XI itu selanjutnya memberikan apresiasi kepada pemuka agama, tokoh masyarakat serta seluruh umat Islam di daerah ini.
“Mereka telah memberikan kontribusi positif mewujudkan kehidupan yang rukun dan damai, serta senantiasa mendukung berbagai program kerja pemerintah,” katanya.
Upaya-upaya positif tersebut, lanjut dia, dilakukan untuk terwujudnya Provinsi Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya.
Mantan wakil ketua badan anggaran itu optimistis, makna ibadah Idul Adha akan membawa ketenteraman jamaah menjaga dan merawat keutuhan negara dan Provinsi Sulut khususnya Kota Manado.
Kabag Faslilitas Sosial dan Keagamaan Olga Saisab SSos mengatakan pada perayaan ini Presiden Joko Widodo menyumbangkan sapi seberat 800 kilogram, sementara gubernur seberat 650 kilogram.
Ketua PHBI Sulut Ismail Moo menyebutkan, hewan kurban untuk Kota Manado dan sekitarnya sebanyak 638 ekor sapi dan kambing 51 ekor.
Sedangkan untuk Masjid A Yani sapi yang akan dikurbankan sebanyak 31 ekor serta kambing enam ekor.(anjas)