Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


ICMI harus mengkritik masalah bangsa

0

Palembang ,jurnalsumatra.com- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia harus tetap memberikan kritikan terhadap persoalan-persoalan bangsa yang terjadi sekarang ini, kata Ketua ICMI Pusat Nanan Fatta Nasir..

Nanan menyampaikan hal itu ketika acara halal bi halal, seminar nasional dan silaturahmi kerja wilayah ICMI Orwil Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, ICMI harus tetap kritik terhadap persoalan-persoalan bangsa ini dan tidak bisa terpukau dengan kemajuan-kemajuan yang terjadi tanpa koreksi.

Peran ICMI adalah bagaimana selalu memberikan kritik-kritik yang konsumtif dalam pembangunan bangsa ini, katanya.

Pada kesempatan itu Nanan menyoroti berbagai persoalan dan kelemahan antara lain di bidang politik, ekonomi, pendidikan dan hukum.

“Di bidang hukum kita melihat adanya penegakan hukum yang masih tersendat-sendat, oleh karena itu bagaimana penegakan itu agar tidak diskrimatif sehingga bisa diselesaikan secara tepat dan memenuhi harapan masyarakat yakni adanya keadilan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua ICMI Orwil Sumsel Ridwan Mukti menyatakan, sekarang ini ICMI sedang mengikuti program efisiensi dan paket hemat yakni satu kali acara, tetapi ada halal bi halal, seminar nasional dan silaturahmi kerja wilayah.

Pada kesempatan itu ia menuturkan, ICMI ingin memposisikan sebagai organisasi mitra pemerintah daerah.

ICMI juga sudah melakukan konsolidasi di 15 kabupaten dan kota di Sumsel, katanya.

Ketua Panitia Pelaksana halal bi halal, seminar nasional dan silaturahmi kerja wilayah, Budiarto Marsul mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memupuk rasa persaudaraan dan juga memberikan wawasan kepada masyarakat.

Pada kegiatan itu yang hadir para pengurus ICMI, guru, dosen, remaja masjid, organisasi pemuda dan organisasi pemuda, katanya.

Hadir pula pada acara halal bi halal, seminar nasional dan silaturhami kerja wilayah ICMI itu Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf.(anjas)