Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkot Palembang Latih Ribuan Kader Lingkungan

0
Pemkot Palembang Latih Ribuan Kader Lingkungan

Pemkot Palembang Latih Ribuan Kader Lingkungan

Palembang, jurnalsumatra.com – Dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pengendalian lingkungan hidup, Pemerintah Kota Palembang melaksanakan pemantapan kader lingkungan. Sebanyak 1000 kader lingkungan yang berasal dari 16 Kecamtan telah dimantapkan oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, Kamis (15/9) di kawasan Kambang Iwak.

Acara ini juga dihadiri kementerian lingkungan hidup republik Indonesia yang diwakili oleh Kasubdit barang dan kemasan dirjen pengelolaan sampah dan limbah, Ujang Solihin, S. Si, M. Sc.

Acara diawali dengan kegiatan operasi semut oleh seluruh kader lingkungan dengan memungut sampah di sepanjang kambang iwak dan sekitarnya, operasi semut di lepas langsung oleh sekda kota palembang. Sekitar 2 jam melaksanakan operasi semut, dilanjutkan dengan pemantapan kader lingkungan.

Pemantapan kader lingkungan ditandai dengan penyerahan kartu anggota oleh Wakil Walikota Palembang dan Wakil Walikota Palembang. Harnojoyo mengungkapkan keder lingkungan ini dipercaya dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan,

“Sudah satu tahun ini kami bergerak bersama kader lingkungan, dan terbukti keberadaan kader lingkungan sangat bermanfaat di tengah masyarakat sebagai agen perubahan di lingkungannya masing-masing terkait kepedulian lingkungan” Ungkap Harnojoyo.

Dalam acara tersebut juga digelar parade kostum oleh anak-anak sekolah yang terbuat dari bahan-bahan sampah bekas, udai parade, kostum tersebut di lelang dan alhasil berhasil terjual dengan harga jutaan. Keunikan dan dari kostum dari bahan bekas tersebut menarik perhatian para pengungjung.(relis humas pemkot Palembang/adv)