Aher Pimpin Apel Pengamanan PON XIX

0

     Bandung, jurnalsumatra.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 menjadi pemimpin dan pembina Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengibaran bendera seluruh kontingen PON XIX di Stadion GBLA oleh pasukan pengibar bendera (paskibra).
Selain itu, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Nana Sujana dan Pangdam III Mayjen TNI Hadi Prasojo, Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat M Guntoro, Kepala Dinas Perhubungan Dedi Taufik juga hadir dalam apel tersebut.

     Dalam amanatnya, Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan menyampaikan pengamanan PON XIX merupakan hal penting karena tanpa hal tersebut tidak akan ada jaminan untuk mencetak legenda-legenda baru di bidang olahraga.
“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada polisi TNI, Basarnas, Damkar, Satpol PP, Dishub Jabar yang sudah memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan PON ini,” kata Aher.
Ia menuturkan apel dan upacara pengibaran bendera kontingen PON XIX merupakan kegiatan terbuka dari perhelatan PON sebagai simbol kesiapan dari panitia pelaksana pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.
“Dengan berkibarnya seluruh bendera kontingen maka semakin berkobar semangat atlet untuk mencetak prestasi yang setinggi-tingginya,” katanya.(anjas)