Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DINSOS SUMSEL tingkatkan dana bantuan panti asuhan

0

Palembang ,jurnalsumatra.com- Dinas Sosial Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan anggaran dana bantuan untuk operasional lembaga panti asuhan dan pembinaan masyarakat yang menjadi penghuninya.

“Sejak tiga tahun terakhir hingga 2016 ini secara bertahap diupayakan peningkatan dana bantuan untuk panti asuhan yang kini alokasi dananya mencapai belasan miliar rupiah,” kata Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan (Sumsel) Apriyadi di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, panti asuhan yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam wilayah provinsi ini sebagian besar kondisinya sangat memprihatinkan sehingga perlu mendapat perhatian secara maksimal dan diberikan dukungan dana operasional.

Dengan adanya perhatian dan dukungan dana operasional, diharapkan panti asuhan bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan harapan bersama, katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan dan melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pelayanan lembaga sosial serta meminimalkan permasalahan sosial yang terjadi di provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa ini.

“Bagaimana bisa memberikan pembinaan terhadap penghuninya jika secara fisik gedung panti asuhan dan fasilitas pendukungnya minim serta biaya operasional dan kebutuhan untuk makan yang dimiliki pengurus panti jumlahnya terbatas,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan dana dan fasilitas yang memadai, panti asuhan di provinsi ini dapat beroperasi dengan baik dan kualitas pembinaannya meningkat.

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan keberadaan panti asuhan benar-benar dapat dirasakan sebagai tempat pembinaan anak-anak yatim piatu yang layak dan bisa diandalkan mengurangi permasalahan sosial di provinsi yang menjadi pelopor sekolah dan berobat gratis itu, kata Apriyadi.