Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DKPP Tangerang: Hewan Kurban Dipotong 15.363 Ekor

0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Tangerang Banten mencatat jumlah hewan kurban yang dipotong dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah mencapai 15.636 ekor.
Kepala DKPP Kota Tangerang Iis Rodiyah di Tangerang, Rabu, mengatakan jumlah tersebut merupakan laporan dari satuan tugas lapangan di setiap kelurahan yang telah dibentuk.
Hewan kurban jenis kambing merupakan yang paling banyak disembelih dengan total 9.496 ekor, lalu sapi 3.798 ekor, domba 2.290 ekor dan kerbau 52 ekor.
Sementara itu, satgas tingkat kelurahan yang dibentuk oleh DKPP Kota Tangerang mencatat ada 1.148 titik pemotongan hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.
Berdasarkan data, pemotongan hewan kurban banyak dilaksanakan di wilayah Kecamatan Larangan dengan 161 lokasi, Karawaci dengan jumlah 125 titik dan di Kecamatan Pinang dengan 113 lokasi.

    Dalam proses pemotongan hewan kurban, DKPP Kota Tangerang telah membentuk tim yang melibatkan langsung 100 pengurus DKM agar kegiatan kurban berjalan lancar dan sesuai dengan syarat.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial melalui pengorbanan tanpa pamrih.
Idul Adha pun sebagai pelajaran bagi umat manusia pun harus mampu mencontoh dari perbuatan Rasulullah dan mengimplemntasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
Pemerintah Kota Tangerang pun terus berbenah melalui program yang digulirkan seperti Tangerang Mengaji, Tangerang Terang, Tangerang Sehat dan Tangerang Hijau untuk mewujudkan masyarakat yang layak Huni.
Ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun wilayahnya dan bermanfaat bagi orang banyak.
“Bagaimana kita bersama-sama membangun karakter yang berakhlakul karimah sehingga dapat bermanfaat untuk kemajuan dan membangun Kota Tangerang yang sama-sama kita cintai,” ujarnya.(anjas)