Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DPRD Absensi Wartawan Banyuasin

0

DPRD absendi wartawan banyuasinBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Mau tidak mau, setuju tidak setuju para awak media baik elektronik, cetak dan online  yang akan meliput di DPRD Banyuasin diabsensi.

“Hari ini  para awak media meliput berbagai kegiatan di DPRD Banyuasin termasuk dalam penyelenggaraan paripurna  diabsensi,” kata Kabag Persidangan dan Humas DPRD Banyuasin Aminuddin, Jumat (16/9)

Tujuan dari absensi ini, terang Aminuddin selain meningkatkan kerjasama, juga untuk mengetahui berapa banyak media yang ada di Banyuasin baik dari media Televisi, Online maupun media cetak.

“Adanya absensi ini  guna mewujudkan keberadaan kinerja dewan maupun para awak media ” terangnya.

Dalam absensi awak media yang baru pertama diadakan  ini, tentu akan menambah penilaian bagi kehumasan dan selanjutanya juga akan dilakukan evaluasi pemberitaan dan sekaligus sebagai media yang berperan mengontrol sesuai dengan peran dan fungsi dari media itu sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

Dikatakan Amin, pemberlakukan absensi bagi awak media yang pertama kali bersamaan dalam sidang paripurna pengantar Nota Keuangan RAPBD Perubahan  tahun 2016.

Diskusi kecil awak media, terhadap kebijakan DPRD Banyuasin yang memberkakukan absensi terhadap awak media, disikapi dengan pertanyaan kenapa diabsensi.

Hasil  diskusi kecil menyebutkan, itu merupakan hal yang lucu dan ganjil.”Cuma lucu be,”kata seorang wartawan yang minta namanya jangan ditulis. (lubis)