Kapolri: BG Berkemampuan Intelektual Di Atas Rata-Rata

0

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menilai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan atau BG memiliki kemampuan intelektual di atas rata-rata.
Tito menyampaikan hal itu saat pisah sambut Jenderal Pol. Budi Gunawan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Rabu.
“Interpersonal skill di atas rata-rata, kemampuan bicara dengan baik,” kata Tito.
Tito menyebutkan Budi Gunawan santun dan tidak pernah menyela ketika seseorang berbicara akan mendengarkan hingga tuntas, kemudian menyampaikan tanggapan dengan baik.
Ia mengatakan bahwa Polri “beruntung” memiliki sumber daya manusia seperti Budi Gunawan, terlebih hadir pada pusat pemerintahan.

     Bahkan, Budi Gunawan mengkomandoi hampir seluruh produk undang-undang tentang penguatan Polri.
“Semua produk Polri dikomandoi beliau, UU Polri, UU soal power Polri semua tidak lepas dari beliau,” tutur Tito.
Jenderal polisi bintang empat itu mengucapkan terima kasih kepada Budi Gunawan yang telah mendedikasikan diri selama 33 tahun pada institusi Polri.
Tito mengaku kehilangan sosok Budi Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala BIN dan mengharapkan tetap memberikan masukan kritikan terhadap Polri.
“Berkesan bukan hanya melepas bagi kami lepas sosok fenomena di Polri karena kiprah dan jasa dari Pak BG yang luar biasa bagi Polri,” tutur Tito.(anjas)