Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Undangan Pembukaan PON XIX Capai 27.000 Orang

0

     Bandung, jurnalsumatra.com – Ketua Umum PB PON XIX yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan jumlah undangan yang akan hadir pada upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 17 September 2016 mencapai 27.000 orang.
“Total tamu undangan ada 27 ribu, termasuk VIP dan 2.300 undangan diantaranya ialah masyarakat di sekitar Stadion GBLA. Kita prioritaskan masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar GBLA kita undang,” kata Ahmad Heryawan usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Pengibaran Bendera Kontingen pada PON XIX di Stadion GBLA, Rabu.
Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan masyarakat disekitar lokasi pembukaan PON XIX harus menjadi pihak yang pertama menikmati suguhan acara pembukaan pesta olahraga nasional yang digelar setiap empat tahun sekali ini.

     “Masyarakat GBLA harus pertama kali menikmati dong, kita ingin masyarakat sini punya kebanggaan bahwa saya dekat dan bangga dekat Stadion GBLA. Jangan sampai masyarakat yang dekat terpinggirkan. Makanya kita perhatian betul,” ujar dia.
Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Jabar menyambut dengan baik seluruh tamu PON yang berasal dari 34 provinsi lainnya di Indonesia termasuk tamu khusus seperti duta besar yang datang ke Jawa Barat untuk menyaksikan PON.
“Mari kita tunjukkan bahwa kita masyarakat Jawa Barat, masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang ramah dan santun. Apalagi di Jabar ada istilah ‘Someah hade ka semmah’/Ramah Terhadap Tamu’. Kita tunjukkan itu. Insha Allah mudah2an ini perhelatan sekaligus pertunjukkan,” katanya.(anjas)