Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


14 Kontingen Masuk Final Rowing Grup B

0

    Karawang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 14 kontingen cabang dayung rowing Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 memperebutkan delapan medali emas pada babak final rowing grup B pada Sabtu, di arena dayung Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
“Babak final rowing hari ini diikuti delapan nomor dari cabang dayung rowing,” kata Koordinator Bidang Pertandingan Cabang Dayung PON 2016, Irwan Setiawan, di Karawang, Sabtu.
Kontingen yang akan bertanding pada final itu ialah Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Riau, Maluku, Papua, Papua Barat, Sumatera Barat, Jambi, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah.
Ke-14 kontingen yang lolos final tersebut akan mengikuti delapan nomor pertandingan, yakni Light Weight Single Sculls Putri (LW1X), Coxless Pairs Putra (M2-), Light Weight Double Sculls Putri (LW2X), dan Quadruple Sculls Putra (M4X).
Nomor lain yang akan dipertandingkan pada final hari ini, Coxless Fours Putri (W4-), Single Sculls Putra (M1X), Double Sculls Putri (W2X), serta nomor Eight Putra (M8+).

    Pada pertandingan final nanti, diperkirakan tim dayung Sultra dengan Jabar akan bersaing ketat meraih medali. Sebab hanya dua kontingen itu yang paling banyak mengikuti babak final di nomor yang dipertandingkan.
Tim dayung tuan rumah Jawa Barat akan mengikuti delapan nomor pada babak final rowing grup B tersebut. Kemudian Sultra akan turun mengikuti enam nomor.
Selanjutnya kontingen DKI Jakarta dan Jawa Timur masing-masing hanya akan mengikuti empat nomor, Sumsel dan Sulsel mengikuti tiga nomor, serta Riau, Maluku dan Papua akan turun di dua nomor.
Untuk kontingen Jambi, Sumbar, Papua Barat, Jawa Tengah, dan Sulteng masing-masing hanya akan mengikuti satu nomor yang dipertandingkan pada final rowing grup B, di Situ Cipule Karawang.(anjas)