Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Demokrat Pastikan Tidak Pilih Ahok    

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto memastikan bahwa partainya tidak akan memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada Jakarta 2017, terutama tren elektabilitas Ahok terus menurun.
“Penurunan itu pembelajaran secara matematis. Itu peluang pasangan calon untuk bisa ambil hati rakyat,” kata Didik di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu.
Didik mengatakan, Demokrat telah memanaskan mesin partai untuk menguatkan basis konstituen di DKI Jakarta, meskipun keputusan mengusung calon gubernur DKI tidak mudah.
Didik mengaku pihaknya telah mencoba memetakan pasangan calon yang memiliki peluang menang, dan Majelis Tinggi Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono akan menggelar rapat untuk menentukan calon gubernur DKI Jakarta.
“Beberapa partai sudah buat keputusan, kami ingin buat keputusan objektif dan serasional mungkin. Pak SBY baru pulang, pekan ini akan konsolidasi dengan Majelis Partai Demokrat,” ujarnya.
Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, partainya menyadari bahwa tidak bisa sendiri dalam mengusung calon dalam Pilkada Jakarta sehingga akan berkoalisi dengan partai lain.
Menurut dia, Demokrat sedang intensif jalin komunikasi politik dengan PKB, PAN dan PPP untuk mengusung calon dalam Pilkada Jakarta.
“Gerindra dan PKS sudah mewacanakan pasangan calon, bisa saja kami beda dengan mereka,” katanya.
Didik mengatakan, dengan kecukupan kursi di DPRD yang dimiliki Demokrat, PKB, PPP, dan PAN bisa membangun koalisi di Pilkada Jakarta. (anjas)