Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PEMKAB Musi Banyuasin Berupaya Turunkan Angka Kemiskinan

0

Musi Banyuasin, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Bumi Serasan Sekate yang pada beberapa tahun terakhir pun jumlahnya cenderung berkurang.
“Angka kemiskinan di kabupaten yang menjadi pelopor program sekolah dan berobat gratis di Provinsi Sumatera Selatan ini terus berkurang. Pada 2007 masyarakat miskin tercatat 165.600 jiwa namun kini berada pada angka sekitar 100.000 jiwa,” kata Sekda Musi Banyuasin Sohan majid di Sekayu, Rabu.
Menurut dia, keberhasilan menurunkan angka masyarakat miskin beberapa tahun terakhir diharapkan bisa kembali dicapai pada tahun ini.
Upaya menurunkan angka kemiskinan di daerah ini akan terus dilakukan, karena sudah menjadi komitmen Pemkab Musi Banyuasin memperbaiki taraf hidup masyarakat dengan mengatasi berbagai persoalan kemiskinan yang terjadi.
Dengan upaya tersebut diharapkan masyarakat di kabupaten yang memiliki potensi sumber daya alam dan energi yang cukup besar itu bisa lebih sejahtera, serta mampu mewujudkan visi dan misi pembangunan yang termuat dalam slogan “Permata Muba 2017”.
Dalam slogan Permata Muba hal-hal yang menjadi perhatian pemerintah daerah ini dalam melaksanakan kebijakan pembangunan mengacu pada penguatan ekonomi kerakyatan, religius, mandiri, adil, terdepan, dan maju bersama, katanya.
Dia menjelaskan, untuk mengatasi berbagai persoalan kemiskinan dan mewujudkan Permata Muba 2017, pihaknya akan meningkatkan koordinasi antarsatuan kerja dengan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) setempat.
Koordinasi tersebut perlu dilakukan untuk mengevaluasi program penanggulangan kemiskinan yang dilakukan masing-masing satuan kerja dan TKPKD sehingga jika terdapat hambatan bisa segera diatasi secara bersama dan target penurunan angka kemiskinan bisa dicapai sesuai harapan, kata Sohan.(anjas)