Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Puluhan Pelajar Tanjungbalai Terjaring “Razia Kasih Sayang”      

0

Tanjungbalai, jurnalsumatra.com -  Puluhan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA terjaring “Razia Kasih Sayang” yang digelar Pemkot Tanjungbalai, Sumatera Utara, di sejumlah cafe dan warnet yang dijadikan lokasi nongkrong, Rabu.
Tim razia beranggotan Satpol PP, Polisi, dan Dinas Pendidikan (Disdik) memboyong para pelajar yang terjaring ke kantor Disdik setempat untuk didata dan membuat surat pernyataan.
Ketua tim razia Yusrial menjelaskan, puluhan pelajar yang masih berseragam sekolah tersebut sebanyak 27 orang dengan rincian 25 laki-laki dan dua perempuan.
“Mereka (pelajar) merupakan pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat dan terjaring razia di sejumlah warnet dan cafe ketika proses belajar-mengajar sedang berlangsung,” katanya.
Menurut Yusrial yang juga Koordinator Pengawas SD, SMP dan SMA Disdik Tanjungbalai itu, setelah didata, pelajar-pelajar tersebut wajib membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan bolos sekolah lagi.
“Sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing mereka kami data dan dibina dengan membuat surat pernyataan yang diketahui orang tua dan pihak sekolah masing-masing,” ujarnya.
Ia menambahkan, tujuan razia kasih sayang itu untuk mencegah tindak kriminal yang terjadi di kalangan pelajar dan wujud kepedulian.(anjas)