WAGUB: Kerukunan umat beragama modal utama membangun

0

Palembang ,jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, kerukunan antar umat beragama merupakan modal utama dalam membangun daerah.

“Bila tidak adanya dukungan seluruh umat beragama maka pembangunan tidak maksimal,” kata Wagub saat pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumsel di Palembang, Jumat.

Apalagi Sumsel akan melaksanakan Asian Games membutuhkan pembangunan prasarana pendukung meliputi jalur kereta api ringan, jalan tol Palembang – Indralaya.

Selain itu juga sedang dikerjakan jembatan Musi IV dan VI serta jembatan layang.

“Pembangunan infrastruktur itu sulit maksimal bila tidak ada dukungan semua pihak termasuk adanya kerukunan antar umat beragama, katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan modal utama dalam membangun adanya kerukunan antar umat beragama termasuk seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan nasional dan internasional di daerah ini sulit akan sukses bila masyarakat di daerah ini tidak mendukung,” ujarnya.

Karena itu tambahnya, pertemuan ini guna lebih mengakrabkan lagi hubungan silaturahim yang sudah terjalin selama ini, ujar Wagub.

FKUB cukup solid sehingga Sumsel selalu sukses dalam berbagai kegiatan.

Ketua FKUB Sumsel KH. Tohlon Abdul Rauf mengatakan, pertemuan ini untuk menjalin silaturahim setiap insan sekaligus membina tali cinta kasih.

“Jadi dengan lebih kenal mengenal sehingga kekompakan terus terjaga maka seluruh kegiatan dan pembangunan tidak mengalami hambatan,” katanya.(anjas)

Share.