Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Di Palembang, Hari Libur SKPD dan Badan Layani Masyarakat

0
Bulan Depan Plh Lurah Akan Definitif

Di Palembang, Hari Libur SKPD dan Badan Layani Masyarakat

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pemkot Palembang bersama masyarakat yang dilaksanakan kemarin (18/9), tampak sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan ikut membuka pelayanan publik, meski dihari libur.

Diantaranya yang mulai aktif membuka pelayanan publik, seperti BPM-PTSP, Disdukcapil, Disnaker, DKK dan lainnya, pelayanan public yang dibuka sangat membantu masyarakat yang dapat mengurus mulai dari pembuatan E-KTP, mencari informasi lowongan kerja dan lainnya.

“Sejak dua minggu terakhir kami membuka stand, dengan adanya stand ini kami dapat memberikan informasi kepada masyarakat, baik yang mempertanyankan lowongan kerja maupun membuat kartu kunin,”kata Kepala Disnaker Palembang, Yanuarpan, Ahad (18/9).

Dengan adanya pelayanan dapat membantu masyarakat yang berkinganan mengurus berbagai administrasi dan lainnya, dan hal ini juga sebagaiaman yang dintruksikan Walikota Palembang untuk terus memberikan pelayanan meski dihari libur.

Sementara itu.di Sungai solok senggoro kelurahan kuto batu kecamatan ilir timur II terasa semakin ramaia, karena gotong royong yang dipimpin langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo diikuti oleh seluruh unsur FKPD dan Muspida Kota Palembang.

Sungai solok senggoro yang merupakan pertemuan antara sungai bayas dan sungai jeruju yang terletak tepat di belakang pasar kuto menjadi arena bagi para petinggi di kota palembang tersebut. Sungai yang dipenuhi lumpur yang menebal dan sampah plastik serta limbah pasar tidak menghalangi walikota dan yang lainnya untuk terjun langsung membersihkannya.

Kebersamaan Walikota, Wakil walikota beserta unsur FKPD lainnya yang membaur lamgsung bersama masyarakat menjadi pemandangan baru di lokasi gotong royong tersebut.

Harnojoyo mengungkapkan sangat senang gerakan gotong royong sudah menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan pejabat dikota Palembang.”Sungguh luar biasa, selain masyarakat setempat, gotong royong hari ini diikuti juga pak jajaran FKPD lainnya, jadi tambah semangat kita bergotong royong, tentu ini sangat positif,”ujarnya.

Sementara itu wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan dirinya bersama Walikota siap terus mengawal kegiatan gotong royong digelar, dengan adanya kegiatan ini Palembang semakin indah dan rapi.

 ”jika hari minggu kami berada di lokasi yang sama, hari sabtu kami berada do lokasi berbeda untuk melaksanakan gotong royong di sekolah-sekolah. Alhamdulillah hari ini selain jajaran pemkot palembang diikuti juga oleh jajaran muspida lainnya,”Ujar Fitrianti.(eka)