Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Tiang Listrik Patah Puluhan Rumah Gelap Gulita

0

tiang listrik patahBANYUASIN,Sumsel,jurnalsumatra.com – Satu buah tiang listrik yang berada di Kelurahan Pangkalan Balai Dusun Baru Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumsel. yang terbuat dari besi patah, karena ada kabel listrik yang tersangkut di salah satu mobil warga,Akibat,  kejadian tersebut puluhan rumah warga tidak bisa menikmati aliran listrik sehingga keadaan rumah menjadi  gelap gulita.

“Kejadiannya Sabtu sekira pikul 14;00 WIB patahnya tiang itu bukan karena ditiup angin, namun karena kabelnya terlalu rendah sehingga tersangkut di mobil warga yang melintas dan akhirnya tiang tersebut patah,”ucap Bujang Simat (69),  Sabtu (17/09) 2016. Dirinya mengatakan,  kalau ketakutannya selama ini benar-benar terjadi.

“Sebenarnya kami dari dahulu sudah takut akan hal ini, Ketua RT kami sudah melaporkan bahwa ada tiang yang keropos dan berlobang, namun ternyata belum ada tindakan dari pihak PLN dan akhirnya satu tiang patah,”ujarnya.

Yuharmiza (35) Ketua RT 01/11 Kelurahan Pangkalan Balai   mengaku bahwa warganya yang tidak sengaja menyeret kabel tersebut sudah melapor kepada dirinya.

“Ya memang benar kemarin siang ada satu batang tiang listrik yang dahulu sudah kami laporkan keropos dan berlobang patah akibat diseret oleh mobil warga, terseretnya kabel listrik tersebut bukan karena disengaja oleh warga sebab kondisi kabel yang menyangkut dimobil tersebut memang menjuntai ke tanah,”terangnya.

Dirinya berharap, agar pihak PLN segera memperbaiki tiang yang patah dan keropos dibeberapa titik di Kelurahan Pangkalan Balai.

“Ketakutan kami terbukti, kami sudah mengusulkan, melaporkan, sampai tiang ini patah belum juga diganti tiangnya, kami khawatir sebab di Kelurahan Pangkalan balai ini padat perumahan warga”tukasnya.

Manager PLN Pangkalan Balai, Erwin Priadi melalui Otong Tim Tekhnis PLN Pangkalan Balai, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ada tiang listtik yang patah.

“Ya mas, memang benar kemarin tim kami mendapat laporan dari warga bahwa ada tiang patah,  akibat kabelnya terseret mobil, “katanya.

Untuk itu, terangnya kita mohon maaf  karena akan  melakukan pemadaman sementara sembari menunggu tiang yang kita pesan datang.(lubis)