Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dinkes Sumsel Sosialisasi Sehat di OI

0

unnamed (56)INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melaksanakan Sosialisasi Kabupaten/Kota Sehat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten OI dan para Camat se-Kabupaten OI di Ruang Rapat Bupati OI Senin (19/09/2016).

Sosialisasi dimulai pukul 08.15 WIB tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam. Didampingi Sekretaris Daerah H Herman, SH, MM, Kepala Bappeda Drs H A Rahman Rosyidi, Asisten I Wilson, S.Sos, MM, Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir  Hj. Dr Siska Susanti berlangsung dalam suasana yang harmonis.

 Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dalam kesempatan ini menyambut baik dan memberikan komitmen yang kuat keada seluruh jajaran mulai dari desa dan kelurahan, camat dan seluruh SKPD agar mempersiapkan seluruh kelengkapan dan persyaratan yang diperlukan hingga Kabupaten Ogan Ilir dapat mengikuti penilaian di tahun 2017 nanti oleh Tim Provinsi Sumsel dan Tim Nasional.

 Kepala Bappeda Kab Ogan Ilir dalam laporannya menyebutkan bahwa Dasar Hukum Penyelenggaraan Kab/Kota Sehat Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dan Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2005 dan Nomor 1138/Menkes/PB/VIII/2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat.

Selesai acara sosialisasi dilanjutkan dengan Penandatanganan Pernyataan Bersama Bupati Ogan Ilir, Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan PMPD, beberapa Camat sebagai tanda komitmen bersama untuk melaksanakan persiapan dan penyelenggaraan Kabupaten Ogan Ilir Sehat. (Edi)