Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Harga Daging Sapi Di Sumenep Naik      

0

Sumenep, jurnalsumatra.com – Harga daging sapi di Pasar Anom Baru di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin, mengalami penaikan Rp10 ribu per kilogram dibanding pekan sebelumnya.
“Pada awal pekan ini harga daging sapi Rp120 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp110 ribu pada pekan lalu,” kata Kabid Perdagangan Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, R Heni Yulianto di Sumenep.
Ia menduga penaikan harga daging sapi pada awal pekan ini akibat tingginya permintaan komoditas tersebut.
“Saat ini adalah masa kepulangan haji di Sumenep dan kerabat haji biasanya menggelar syukuran dengan menyuguhkan aneka masakan berbahan daging sapi kepada para tamu,” ujarnya.
Sementara harga daging ayam kampung terpantau stabil jika dibanding pekan lalu, yakni Rp70 ribu per kilogram.
Harga komoditas lainnya yang terpantau stabil, di antaranya beras tetap pada kisaran Rp8.200 hingga Rp9.400 per kilogram, gula pasir Rp14 ribu, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.
Harga bawang merah dan putih juga tidak mengalami perubahan di banding pekan lalu, yakni Rp35 ribu per kilogram dan Rp32 ribu.
Sementara harga sejumlah komoditas lainnya mengalami penurunan, yakni daging ayam broiler dari Rp32 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu.
Harga cabai merah besar biasa juga turun dari Rp35 ribu per kilogram menjadi Rp25 ribu, cabai merah kecil biasa dari Rp20 ribu menjadi Rp15 ribu, dan tomat dari Rp7 ribu menjadi Rp6 ribu per kilogram.
Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni di Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai lokasi pembanding.(anjas)