Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kurang Sosialiasi Perda Tidak Dipatuhi

0

dprd palembangPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang menilai banyaknya Peraturan Daerah (Perda) yang dipatuhi oleh masyarakat, karena kurang sosialiasi oleh masyarakat sehingga perda tersebut tidak efektif dijalani.

“Penegakan Perda yang telah diberlakukan kurang berjalan, oleh karena itu kedepan Pemerintah harus aktif melakukan sosialisasi sehingga Perda ini dipatuhi oleh masyarakat,’kata Wakil Ketua DPRD Palembang, Adiansyah usai menghadiri sidang paripurna dengan agenda penyamapain 8 Raperda oleh Walikota Palembang, Senin (19/9).

Dilanjutkan politisi Golkar ini, salah satu yang tidak berjalan yaitu Perda Rawa, karena masih banyak yang membangun diatas rawah, padahal rawa adalah wilayah serapan air, jika diatas rawa terus dibangun maka serapan air semakin habis.

“kalau diperdalam Perda rawa ini masih banyak kekurangan, oleh karena itu kedepan Perda ini harus di revisi lagi, sehingga Perda ini benar-benar memetingkan kepentingan masyarakat secara menyeluruh,”kata Adiansyah.

Pemerintah Kota Palembang kembali mengajukan tujuh Raperda, salah satunya Raperda nomenklatur yang sangat mendesak, karena dengan Raperda ini mana saja Badan yang akan digabungkan sebagaimana dengan aturan pemerintah pusat.

“Paling tidak dewan membutuhkan waktu satu minggu untuk menyelesaikan Raperda ini menjadi Perda, setelah pembahasan Perda ini sudah dapat diterapkan, dan Raperda lainnya juga sangat mendesak,”ujar dia.

Dalam pembahasan nanti pihaknya akan meminta masukan dari berbagai narasumber, mulai dari hukum hingga pembandingan dengan aturan, dan saat ini DPRD Palembang telah membentuk enam Pansus untuk melakukan 8 Raperda ini. (eka)