Polres Barsel Amankan Ribuan Butir Pil Koplo

0

     Buntok, Kalteng, jurnalsumatra.com – Petugas kepolisian Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah berhasil mengamankan Noviandi alias Ovi (30) warga Desa Lok Bangkai RT.02 Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan yang membawa ribuan butir pil koplo ke daerah tersebut.
Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga didampingi Kapolsek Dusun Selatan AKP Tri Prasetyo di Buntok, Senin mengatakan pelaku yang ribuan obat terlarang tersebut berhasil diamankan pada hari Sabtu (17/9) sekitar pukul 20.25 WIB.
“Pelaku diamankan saat mengendarai kendaraan roda dua di Jalan Buntok-Palangka Raya tepatnya di wilayah desa Lembeng RT.03 RW.01,” katanya.

     Menurut dia, pada saat dilakukan penangkapan, pihaknya berhasil mengamankan ribuan obat daftar G dengan jenis dextro dan zenith yang dibawa pelaku didalam bungkusan plastik berwarna biru.
Ia menjelaskan, penangkapan terhadap Noviandi alias Ovi (30) itu berawal dari informasi warga yang mana pelaku dalam perjalanan ke wilayah Barsel untuk mengantarkan barang haram tersebut.
“Sesudah melakukan pengintaian, kita langsung menyergap dan petugas berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa obat jenis zenith sebanyak 10 box dengan jumlah seribu butir dan dextro sebanyak 4 ribu butir,” katanya.
Menurut dia, pelaku Noviandi alias Ovi (30) bersama barang bukti berupa 5 ribu pil koplo tersebut telah diamankan pihaknya di Mapolsek Dusun Selatan untuk proses lebih lanjut.
“Alibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 196 Jo pasal 98 ayat 2 dan 3 atau pasal 197 jo pasal 106 dan atau pasal 198 jo pasal 108 UU RI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman selama 10 tahun penjara,” kata dia.(anjas)