Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polres Sleman Gelar Pemeriksaan Kesehatan Awak Angkutan    

0

Sleman, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor (Polres) Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi awak angkutan di Terminal Jombor Sleman dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-61 Polisi Wanita, Senin.
“Selain bagi awak angkutan umum, masyarakat pengguna jasa di Terminal Jombor juga diberi kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman AKP Ahmad Hidayat.
Menurut dia, pemeriksaan kesehatan tersebut dalam upaya menjaga dan memantau kesehatan para awak angkutan umum terutama pengemudi.
“Sebab sopir memiliki tanggung jawab terhadap keselamatan para penumpang. Bila kondisi sopir vit, harapannya kecelakaan di jalan bisa dihindari,” katanya.
Ia mengatakan kondisi fisik dan kesehatan pengemudi angkutan umum yang baik dapat mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.
“Kecelakaan di jalan banyak disebabkan oleh kelalaian sopir akibat mengantuk,” katanya.
Ahmad mengatakan dipilihnya Terminal Jombor sebagai tempat kegiatan karena lokasinya yang strategis.
“Selain itu, terminal tipe B ini juga menjadi pusat kegiatan transportasi terbesar yang ada di Sleman,” katanya.
Dalam kegiatan ini, awak angkutan umum maupun masyarakat di sekitar Terminal Jombor, selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, mereka juga mendapatkan beberapa vitamin.(anjas)