Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PON 2016 (BISBOL) – DKI Kalahkan Kaltim 11-1 Pada Laga Pembuka      

0

Bandung, jurnalsumatra.com – Tim DKI Jakarta menang mudah pada laga pembuka cabang olahraga bisbol Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar 2016 dengan mengalahkan Kalimantan Timur 11-1 di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Senin.
Laga tersebut ditutup dengan mercy rules setelah DKI memiliki selisih keunggulan 10 angka dari Kaltim pada inning ketujuh.
Trio outfielder Rizky Moehammad Adjhari, Dany Andhara dan Era Patigo Rizky masing-masing menyumbangkan dua angka untuk kemenangan DKI, setelah mereka dua kali mencapai plat home sepanjang permainan.
Sementara itu center-fielder Ivan Valero menjadi satu-satunya pemain Kaltim yang berhasil berlari memutar dan menginjak plat home di laga tersebut.
DKI yang merupakan unggulan pertama cabang olahraga bisbol memulai pertandingan dengan sedikit terlambat panas dan baru bisa mencetak satu angka pada inning kedua.
Inning kelima menjadi momentum puncak keperkasaan permainan DKI dengan mengirimkan enam pelari menginjak plat home untuk memperbesar keunggulan 9-1 saat menutup giliran menyerang.
Satu poin yang diperoleh di inning keenam serta satu lagi di inning ketujuh memastikan kemenangan mereka dengan peraturan mercy rules, setelah memiliki keunggulan 10 poin atas Kaltim di tengah giliran memukul inning ketujuh.
Pelatih tim bisbol DKI Lukmanul Hakim, mengaku sudah memprediksi timnya dapat memenangi laga dengan mercy rules.
“Kami sudah prediksi bisa selesaikan dengan mercy rules, terbukti kami sudah siap menghadapi lawan,” kata pria yang akrab disapa Coach Uki itu selepas pertandingan.
Meski demikian ia menyoroti timnya yang memang masih melakukan penyesuaian di laga pertama sehingga terlambat panas di inning-inning awal.
“Kendalanya memang inning pertama dan kedua tidak bisa mencetak skor besar, mungkin karena laga perdana,” ujarnya.
Selanjutnya DKI akan menghadapi Lampung di laga kedua pada Selasa (20/9), sedangkan Kaltim akan melawan Jawa Timur.(anjas)