Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Bengkulu Kesulitan Peroleh Elpiji 3 Kg

0

    Bengkulu, jurnalsumatra.com – Sejumlah warga Kota Bengkulu mengalami kesulitan mendapatkan elipiji tabung 3 kilogram, sebab sejumlah pangkalan dan warung mengalami kehabisan stok.
“Sudah berkeliling ke empat warung dan dua pangkalan, tapi gas tiga kilogram kosong,” ungkap Nurhayati, warga Kelurahan Belakang Pondok, Kota Bengkulu, Senin.
Ia mengatakan dalam beberapa hari terakhir, kekosongan elpiji ukuran tabung tiga kilogram di beberapa warung pengecer dan pangkalan memang sudah menjadi perbincangan di kalangan warga masyarakat.
Namun, saat dirinya kehabisan gas dan berusaha mengisi ulang ke sejumlah warung dan pangkalan, ia kesulitan mendapatkan bahan bakar untuk memasak itu.
“Bersyukur masih ada kompor minyak tanah, jadi untuk sementara pakai lagi kompor minyak yang masih disimpan,” ucapnya.

     Pemilik pangkalan elpiji 3 kilogram dari PT Kartika Buana Rafflesia, Raini mengatakan beberapa hari terakhir memang permintaan terhadap elpiji mengalami peningkatan, sedangkan pasokan tetap.
“Kami menerima pasokan 160 tabung untuk dua hari, langsung habis dalam sehari karena permintaan gas memang tinggi,” ujarnya.
Raini mengatakan sudah menolak puluhan pelanggan yang berniat membeli isi ulang gas subsidi tersebut, karena persediaan masih kosong.
Menurut dia, kebutuhan gas yang tinggi dalam beberapa hari terakhir berkaitan dengan perayaan Idul Adha dan kondisi tersebut terjadi hampir setiap tahun.
Untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat tambah Raini, pihaknya mendapatkan tambahan pasokan 25 tabung yang diperkirakan masuk pada sore hari.(anjas)