Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


NTB Di Ambang Pertahankan Emas Putri

0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Tim bola voli pasir putri Nusa Tenggara Barat I berada di ambang mempertahankan medali emas setelah berhasil mengalahkan Papua I dengan skor 2-0 (21-15, 21-17) laga semifinal bola voli pasir putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar 2016 di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa.
NTB I yang dihuni pasangan peraih emas PON Riau 2012 Putu Dina Jasita Utami/Dhita Juliani tampil dominan sepanjang laga atas pasangan Papua I yang digawangi Martha Cisilia Raharawin/Olifia Hertifin Ibo.
Meski memulai laga dalam keadaan tertinggal, NTB I perlahan merangsek untuk berbalik unggul hingga sebuah pukulan silang dari Dini Utami berhasil mengarahkan bola ke ruang yang tak terjaga pasangan Papua dan memastika NTB I meraih angka set pertama dengan skor 21-15.
Dominasi NTB I terus berlanjut di set kedua, termasuk spike keras Dini yang sempat membuat Martha terjengkang.

    Sebuah pukulan terarah Dini tak mampu dijangkau oleh Olivia memastikan NTB I merebut set kedua dengan skor 21-17 sekaligus memenangi semifinal 2-0 atas Papua I.
Di partai final, mereka akan menghadapi pasangan Jawa Timur I, Nanda Ragilia/Riski Dwi Ariani, yang berhasil mengalahkan pasangan NTB II, Allysah Mutakharah/Desi Ratnasari, dengan skor 2-1 (18-21, 21-17, 15-11).
Baik Dini maupun Dhita mengaku optimistis dapat mengalahkan Jatim I di partai final dan mempertahankan medali emas untuk NTB.
“Kami sudah pernah bertemu dan sering melihat juga pola permainan mereka. Kami optimistis bisa pertahankan emas,” kata Dhita ditemui seusai laga.
Sementara Dini tidak tanggung-tanggung menargetkan dapat merampungkan partai final dalam dua set.
“Tentu optimistis. Semoga dua set cukup,” ujar Dini.
Partai final akan dilangsungkan di lapangan voli pasir SOR Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (21/9).(anjas)