Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pelatih Tinju Jabar Optimistis Tiga Atletnya Lolos

0

    Sukabumi, jurnalsumatra.com – Kontingen cabang olahraga tinju Jawa Barat, optimistis tiga atletnya yang berlaga di PON XIX/2016 pada hari ini (20/9) akan lolos ke babak berikutnya, pertandingan ini akan digelar di GOR Palabuhanratu.
“Kami optimistis atlet kami yang akan bertanding hari ini bisa lolos seluruhnya,” kata pelatih tinju Kontingen Jabar, Ronald Sigarlaki kepada Antara di Sukabumi, Selasa.
Adapun tiga atlet tinju yang akan bertarung yakni Metirina Nenohai yang akan melawan petinju andalan Papua, Selly Wanimbo di kelas 48 Kg (light fly) kategori putri. Kemudian, Alberto Alfons yang akan dilawan petinju Jawa Timur di kelas 52 Kg (fly) kategori putra.

    Terakhir, petinju kebanggaan Kabupaten Sukabumi yang bergabung dengan Kontingen Jabar, yakni Dadan Amanda akan melayani petinju Kalimantan Barat, Ari Agustian di kelas 56 Kg (bantam) kategori putra.
Menurut Ronald, dukungan penuh dari suporter yang akan hadir, diharapkan menjadi motivasi para atlet yang akan bertanding, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka.
“Evaluasi dan fokus terhadap latihan kami lakukan, apalagi satu atlet tinju Jabar, yakni Ni Luh Gede Yeni sudah gugur pada pertandingan Senin (19/9), dikalahkan petinju Papua Barat, Kristina di kelas 57 Kg kategori putri,” tambahnya.
Ronald optimistis target empat emas akan disumbangkan atletnya dari cabang olahraga tinju dari 16 medali emas, 16 perak dan 32 perunggu yang diperebutkan pada cabang ini.(anjas)