Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Petahana Bupati Flotim Gagal Bertarung Kembali    

0

Kupang, jurnalsumatra.com – Petahana Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin gagal bertarung kembali setelah Partai Gerindra menetapkan Anton Gege Hadjon-Agus Boli maju pada pilkada serentak 2017.
Lagadoni yang dikonfirmasi Antara melalui telepon di Kupang, Senin mengatakan, dirinya menerima keputusan Partai Gerindra untuk mengusung pasangan Anton Hadjon-Agus Boli dalam Pilkada Flores Timur.
“Satu hari menjelang pengumuman calon dari Gerindra pada Minggu (18/9), saya masih yakin bahwa partai itu akan mendukung paket Yoseph Lagadoni Herin-Marius Payong Paty, tetapi pada kenyataannya lain. Saya menerima keputusan itu dengan ikhlas,” katanya.
Dia mengatakan, sedang membangun komunikasi dengan Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk bisa maju kembali dalam Pilkada Flores Timur.
“Politik memang selalu berubah-ubah, tetapi saya masih yakin bahwa ada partai lain yang akan mengakomodasi saya untuk kembali bertarung,” katanya.
Lagadoni adalah satu dari dua patahana bupati yang diceraikan PDI Perjuangan, selain patahana Bupati Lembata Yance Sunur.
Mantan wartawan itu mengatakan, masih ada dua partai yang bisa dijadikan sebagai kendaraan politik untuk bertarung dalam pilkada Flores Timur yakni Golkar dan PPP.
Partai Golkar memiliki lima kursi dan PPP memiliki satu kursi yang cukup untuk mengusung paket calon.
Namun sumber di Partai Golkar menyebutkan, partai berlambang pohon beringin itu telah menjatuhkan pilihan pada Valens Tukan, petahana wakil bupati Flores Timur.
Hanya saja, Partai Golkar belum mengeluarkan keputusan resmi karena masih membangun koalisi dengan partai koalisi untuk bersama mengusung paket calon.
Jika Partai Golkar benar mendukung petahana Wakil Bupati Flores Timur Valens Tukan, maka Yoseph Lagadoni akan gagal untuk maju kembali.
“Saya masih memiliki keyakinan, mendapat dukungan dari Partai Golkar dan PPP. Kami tunggu saja perkembangan selama satu dua hari ke depan,” kata Lagadoni yang mengaku sedang di Jakarta untuk mencari dukungan parpol.(anjas)