Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


KOREM 172 Siap Dukung Polisi Amankan PILKADA

0

Jayapura, jurnalsumatra.com – Korem 172/Praja Wira Yakti (PWY) siap mendukung kepolisian setempat dalam mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah teritorialnya.
“Untuk pilkada dimana pun berada saya tidak memilah-milah, itu mau di Keerom, Jayawijaya, Tolikara atau di Jayapura, atau dimana pun, saya kira tugas TNI itu mem-back up terhadap situasi dan keamanan tersebut,” kata Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono, di Kota Jayapura, Papua, Jumat.
Berkaitan dengan situasi dan keamanan termasuk situasi politik yang sedang berkembang di wilayah hukumnya, kata suami dari Dewi Sinta Setyawati, pihaknya tidak bisa mencampuri hal itu.
“Kita tidak mau mempolitisir untuk hal itu, artinya perkembangan politik itu milik orang politik, kita tidak mau masuk ke ranah itu. Kesiapan kita tentunya hanya mamback up, kita tidak ada penebalan-penebalan tertentu untuk menghadapi Pilkada, itu,” katanya.
Mengenai situasi keamanan di wilayah hukum Korem 172/PWY, alumni AKABRI 1989 itu menyampaikan secara umum konsudif meskipun ada riak-riak kecil yang menggaung tetapi hal itu bisa diatasi dengan bijak.
“Kemudian tadi secara umum saya lihat wilayah Korem 172 Praja Wira Yakti, yang meliputi Kodim Jayapura, Sarmi, dan Wamena saya kira kira secara umum  kondusif. Artinya tidak ada gejolak yang sifatnya tidak akan jadi benturan-benturan yang lebih besar,” katanya.
“Secara umum kondusif, kalau pun ada, yaitu kejadian-kejadian kecil memang ada di dalam kehidupan rumah tangga, ada anak kecil yang nakal begitu yah, ada yang sedikit bandel,” lanjutnya.
Untuk kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-70, ayah dari tiga orang anak itu mengemukakan ada sejumlah atensi untuk memeriahkan  pesta kebangsaan tersebut.
“Ini saya kira dalam HUT Kemerdekaan RI ke-70, jajaran diseluruh Papua, kita sudah instruksikan kepada para satuan untuk menggelar upacara, yang dilanjutkan dengan sebuah drama kolosal,” katanya.
Drama kolosal digelar untuk mengenang kembali bahwa sesungguhnya Papua masuk ke pangkuan NKRI, bukanlah perjuangan sekelompok orang, tetapi segenap elemen masyarakat ikut terlibat di dalamnya.
“Drama kolosal itu akan digelar, dimana upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70 digelar di tiap-tiap kabupaten, termasuk di tingkat provinsi akan digelar di stadion Mandala, Kota Jayapura,” katanya.(anjas)