Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Penuhi Harapan Wali Murid Melalui Dana DAK

0

unnamed (64)KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKi) Sumatera Selatan (Sumsel), mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus tahun 2016. Bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru dan penambahan fasilitas lain. Salah satunya yakni sekolah dasar negeri bulu cawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten OKI dari Partai NasDem, Solahuddin DJakfar, Rabu (21/9/2016) saat berkunjung di SDN 1 Desa Buluh Cawang Kecamatan Kota Kayuagung.

“Ya kedatangan kita kesini untuk memperjuangkan apa yang diharapkan oleh wali murid SDN 1 Bulu Cawang. Alhamdulilah tahun ini akan dibangun dengan bantuan dari dana alokasi khusus (DAK),” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD OKI Solahuddin Djakfar.

Ditambahkannya, ia mengatakan ada gedung yang terbengkalai yaitu rumah guru yang saudah hancur, “Ini akan kita koordinasikan pada dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten OKI, agar dialihkan pungsi menjadi gedung lokal atau apa saja,” bebernya sambil menjelaskan tetapi akan kita anggarkan dulu untuk tahun depan.

Terpisah, Sekretaris Disdik OKI, H Husni menuturkan bahwa ada beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan DAK tahun 2016, salah satu diantaranya yakni SDN 1 Desa Buluh Cawang.

Pada kesematan tersebut juga, salah seorang wali murid yang juga warga desa setempat bernama Wadi mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian pemerintah Kabupaten OKI dan khususnya kepada anggota DPRD Kabupaten OKI yang telah memperjuangkan aspirasi mereka.

“Saya mewakili seluruh wali murid SDN 1 Desa Buluh Cawang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati OKI, Iskandar SE yang telah peduli terhadap pendidikan yang ada di desa kami, dan juga ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten OKI, Solahuddin Djafar yang telah peduli untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Desa Bulu Cawang,” katanya ketika diwawancara Jurnalsumatra.com. (RICO)