Peringati HUT Dishubkominfo Lahat Berjanji Terus Berbenah

0

Pelepasan Balon, HUT Dishubkominfo Lahat..Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com = Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE menyebutkan, dengan memperingati Hari Perhubungan ke 46 ini tentunya pelayanan di bidang transportasi terus berkomitmen untuk mengupayakan perbaikan dan peningkatan dalam sarana prasarana lalu lintas dan angkutan jalan.

“Terlihat jelas, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan lalin dan angkutan jalan,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, terlihat jelas telah dipasangnya rambu-rambu lalin baik didalam kota maupun luar kota, seperti, traffic light, warning light, paku jalan, marka jalan tersedianya halte dibeberapa titik, kendaraan derek.

“Oleh karenanya, beroperasinya bus angkutan umum perkotaan untuk pelayanan angkutan anak sekolah sebagai bantuan dari Kementerian Perhubungan, lalu, armada damri untuk di kecamatan serta terbangunnya underpass,” tutur Aswari dengan lantang, kemarin.

Ditambahkan Aswari, pentingnya sosialisasi perundang-undangan perihal lalin dikalangan siswa dan mahasiswa memberikan dampak positif luar biasa dalam menumbuhkan kesadaran tertib di jalan raya serta mematuhi rambu-rambu dan tidak melanggar peraturan.

“Dengan demikian akan tertanam budaya tertib berlalu lintas bagi generasi penerus kita, disamping terciptanya rasa tanggung jawab dan kesdaran tinggi betapa pentingnya keamanan dan kenyamanan berada di atas kendaraan,” tandasnya.

Sementara itu, Kadishubkominfo Kabupaten Lahat, HM Eduar Kohar SE MM mengemukakan, dengan demikian, juga dapat disinergikan melalui forum lalu lintas serta bersama-sama masyarakat, pengusaha, politisi, akademik dan dari segala unsur, agar berperan aktif dan berbuat dalam memajukan Lahat pada bidang transportasi.

“Kita ingin memberikan layanan yang maksimal dalam capaian keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran serta kenyamanan dalam berlalu lintas, sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya dengan optimis. (Din)