Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sinyal Lemot Hambat Perekaman E-KTP

0

Terlihat Warga Mengantri Untuk Pembuatan E-KTP di Kecamatan Merapi.Lahat, jurnalsumatra.com – Proses perekaman E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) dikantor Camat Kecamatan Merapi Barat terkendala jaringan yang lelet. Guna mengantisipasi penumpukan antrean warga yang hendak merekan pihak kecamatan langsung mengirim para pembuat E-KTP kekantor Disdukcapil Lahat untuk perekaman.

“Proses perekaman e-KTP di Kecamatan Merapi Barat terkendala akibat jaringan lelet sehingga pengiriman data dari operator kecamatan Merapi Barat ke Disdukcapil terhambat,”ujar Agusman (17) salah seorang yang hendak melakukan perekaman.

Camat Merapi Barat Kamran melalui Kasi pelayanan umum Ajeral, SE dikonfirmasi membenarkan seringnya terjadi kendala jaringan untuk pengiriman data ke dukcapil Lahat. Bahkan pihaknya tidak bisa melayani perekaman e-KTP bagi masyarakat pendatang maupun pergantian sementara waktu.

“Input dan rekam e-KTP seringnya lelet, jaringannya kurang bagus dari pagi. Kita sudah menghubungi pihak Disdukcapail katanya sedang mengalami gangguan masalah mati lampu,”imbuhnya.

Sementara otu, Operator perekaman Iin Widarti juga menuturkan, padahal sehari itu selalu ramai masyarakat yang ingin melakukan perekaman, sedangkan untuk peralatan tidak ada yang rusak hanya saja proses pengirimannya terkendala. Sehingga sementara waktu di masyarakat Merapi Barat yang ingin melakukan perekaman usai melengkapi persyaratan di Camat langsung ke Disdukcapil.

“Mayoritas warga yang hendak melakukan perekaman berusia 17 tahun, sesuai dengan informasi yang diberikan kepada seluruh warga untuk segera melakukan perekaman E-KTP,” tutur Lin Wodarti. (Din)