Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Bupati Undang Tokoh Masyarakat Bahas Pengembangan Tamblingan      

0

Singaraja, jurnalsumatra.com – Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana mengundang tokoh masyarakat di kawasan adat Catur Desa Dalem Tamblingan untuk membahas pengembangan objek wisata danau di daerah itu.
“Kami duduk bersama membahas bagaimana menjadikan Tamblingan menjadi satu destinasi wisata yang terprogram kedepan,” katanya di Kota Singaraja, Bali, Selasa.
Ia mengatakan, Buleleng memiliki potensi destinasi wisata yang luar biasa ciri khasnya di seluruh daerah. Namun belum semua digarap secara tuntas serta dipublukasikan secara luas.
Tamblingan sebagai salah satu destinasi wisata berbasis konservasi diharapkan dapat menjadi salah satu objek yang dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah banyak.
“Saya memberikan perhatian dan berencana mengembangkannya. Sudah banyak yang dilakukan dalam pengembangan destinasi wista itu, dimana salah satunya adalah danau tetap fokus pada bidang konservasi alam,” kata dia.
Dikatakan pula, setelah melestarikan Danau Tamblingan, dirinya mulai menata kembali kawasan Danau Tamblingan dengan cara memperbanyak tanaman dan kebun-kebun bunga di sekitar danau.
“Kami ingin menjadikan Kawasan Tamblingan sebagai destinasi wisata ramah lingkungan. Diharapkan juga dengan melakukan kegiatan tersebut nantinya akan ada kawasan wisata baru lagi di Tamblingan.
“Selama ini kawasan Tamblingan sangat diminati sebagai tempat berkemah dan sangat digemari untuk dikunjungi,” tambahnya.(anjas)