Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jamaah Haji Kloter Lima Debarkasi Batam Tiba

0

    Batam, jurnalsumatra.com – Sebanyak 448 jamaah haji asal Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) Lima Debarkasi Batam tiba kembali di Tanah Air.
Pesawat yang membawa jamaah haji Kloter 5  tiba di Bandara Hang Nadim, pada Rabu pukul 23.21 WIB, kemudian langsung dibawa ke Asrama Haji Batam untuk upacara penyambutan pada Kamis dini hari.
Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Batam Syahbudi menyatakan dua orang jamaah haji Kloter 5 meninggal dunia saat beribadah di Tanah Suci yaitu Fatma Duncit Rahman (69) dan Said Usman Hanif (74), keduanya berasal dari Indragiri Hulu.

    Tiga orang jamaah haji yang sebelumnya berangkat bersama Kloter 6 dan 9, pulang bersama Kloter 5, yaitu Suharso Madani Raisman, Zulkarhani Umar Hani dari dan Gustina Mailis binti Ali Bain.
“Ketiga jamaah haji itu semestinya memang berasal dari Kloter 5, namun karena sakit, keberangkatannya ditunda, dan kemarin mereka di tanazulkan ke Kloter 6 dan 9. Alhamdulillah di Mekkah ketiga jamaah haji tersebut bisa digabungkan kembali ke kloter semula yakni Kloter 5,” papar Syahbudi.
Rencananya, seluruh jamaah haji akan dipulangkan ke daerah masing-masing pada Kamis ini setelah beristirahat sejenak di Asrama Haji.
Sebanyak 175 orang jamaah haji asal Indragiri Hulu akan menumpang pesawat maskapai penerbangan Lion Air pada pukul 10.00 WIB, 178 jamaah haji asal Kuantan Singingi terbang bersama Citilink pada pukul 10.48 WIB, dan 90 jamaah haji asal Pekanbaru menumpang Lion Air pada pukul 14.35 WIB.
“Ketiga penerbangan ini melewati Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru,” katanya.
Sementara itu, pada musim haji tahun 1437 Hijriah ini, Debarkasi Hang Nadim Batam melayani lebih dari 8.000 jamaah haji dari provinsi Kepulauan Riau, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat.(anjas)