Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkab Dharmasraya: Isu Mutasi Tidak Pengaruhi Kinerja

0

     Pulau Punjung, Sumbar, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, berharap isu mutasi yang belakangan ini mencuat di publik tidak mempengaruhi kinerja pejabat di lingkungan pemerintah setempat.
Pelaksana Tugas (Plt)  Sekretaris Daerah Pemkab Dharmasraya Leli Arni, di Pulau Punjung, Kamis, mengatakan para pejabat terutama eselon II dan III tidak perlu khawatir karena merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran di lingkup kepegawaian.
“Teruslah bekerja sebagaimana mestinya, jangan sampai isu ini menghambat pelaksanaan pembangunan daerah,” katanya.
Dia menyatakan, rencana rotasi tersebut akan diundur menjelang terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Menurutnya pemerintah akan menuntaskan pembentukan OPD hingga akhir September 2016.

     Dia menyebutkan, terbentuknya OPD akan mempermudah pemerintah dalam menempatkan pejabat sesuai kriteria berdasarkan kapasitas dan kapabilitas untuk menduduki posisi yang baru nantinya.
“Jadi rotasi jabatan menunggu OPD terlebih dahulu. Bagaimana mau mutasi ODP saja masih dalam pembahasan,” tegasnya.
Ia mengemukakan, pejabat di lingkungan Pemerintah Dharmasraya memiliki kesempatan untuk mengikuti lelang jabatan eselon II dan III, selama memenuhi ketentuan yang berlaku.
Mekanisme penjaringan jabatan telah diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 5 tahun 2016 tentang ASN agar mengikuti uji kompetensi jelang pergantian.
Saat ditanya soal nama-nama pejabat yang muncul di publik saat ini, Leli enggan berkomentar lebih lanjut.
“Semua mengikuti proses, kita akan tempatkan SDM sesuai dengan kondisi yang dipimpin,” tambahnya.(anjas)